Bagaimana Cara Logout Wifi ID?

Cara logout wifi id

Cara logout dari WiFi ID menjadi hal yang banyak dicari oleh para pengguna WiFi ID. WiFi ID sendiri merupakan layanan internet dari PT Telkom Indonesia yang berbasiskan teknologi WiFi atau Hotspot yang tersebar di seluruh wilayah indonesia.

Cara Logout Wifi ID di HP 


Kendala menggunakan WiFi ID salah satunya adalah logout WiFi ID pada HP atau laptop yang kita gunakan. Permasalahan yang sering dialami saat logout WiFi ID adalah tidak dapat ter-log out secara sempurna. Jadi, ketika akan login ke perangkat lain dengan user Wifi ID yang sama, dari HP atau laptop biasanya gagal. Karena WiFi ID tersebut hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja, sehingga harus bener-bener logout lebih dulu baru bisa di pindah ke perangkat lain. Sebagai contoh ketika mengklik tulisan logout pada halaman WiFi ID, yaitu https://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/, kadang masih sering gak bisa. Oleh karena itu, para pengguna pun harus logout berkali-kali.

Cara Logout


Meskipun terkesan biasa saja, namun permasalahan ini rupanya cukup bikin susah. Lalu bagaimana cara logout WiFi ID simak caranya berikut ini

1. Masuk ke halaman WiFi ID, yaitu klik https://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/ pada browser perangkat yang telah terkoneksi dengan WiFi, baik smartphone atau pun laptop.
2. Klik tombol logout yang terletak di bagian kanan dari layar browser.
3. Jika telah menekan tombol logout, cobkalah membuka tab baru kemudian melakukan pencarian sesuatu untuk memastikan bahwa proses log out Anda telah berlangsung secara sempurna, contohnya hargaterkini.web.id. Jika masih tersambung dan masuk ke dalam website tersebut, maka dapat dipastikan bahwa perangkat Anda masih tersambung dengan koneksi WiFi ID.
4. Melakukan clear cache pada browser, kemudian ulangi langkah 1 hingga ke-3.
5. Jika telah melakukan clear cache dan proses log out masih belum berhasil, cobalah log out kembali dan tunggulah selama 10 menit. Dalam kurun waktu tersebut, jangan koneksikan perangkat ke jaringan WiFi ID sekali pun.
6. Gunakan perangkat lain untuk WiFi ID log in dengan user dan password yang sama. WiFi ID pun berhasil connect di perangkat lain.

Cara Logout WiFi ID Ubah IP


Cara logout WiFi ID lainnya adalah dengan mengubah alamat IP perangkat yang kamu gunakan. IP yang diberikan dari WiFi ID untuk perangkat merupakan sebuah identitas unik, sehingga perangkat satu dengan perangkat lain yang terhubung WiFi ID memiliki IP yang berbeda. Berikut langkah-langkahnya :
1. Klik ikon WiFi pada kanan taksbar Windows.
2. Setelah muncul tampilan WiFi, klik kanan pada WiFi.ID, kemudian pilih status.
3. Jika muncul sebuah kotak tampilan baru, pilihlah “Details”.
4. Laptop akan memunculkan ipv4 address yang merupakan IP dari perangkat kamu. Alamat IP biasanya ditampilkan dalam bentuk angka yang dipisahkan dengan tanda titik. Contoh : 11.174.59.141
5. Setelah mengetahui IP dari WiFi ID tersebut, silahkan di catat dan buka browser untuk masuk ke https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=(IP WiFi ID yang muncul),

karena contoh IP yang digunakan ialah 11.174.59.141, maka halaman yang perlu dikunjungi ialah https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=11.174.59.141 6. Setelah berhasil masuk, gantilah IP WiFi ID tersebut dengan IP laptop Kamu masing-masing. Cara Mengetahui IP WiFi ID Selain menengok detail WiFi ID melalui taksbar, cara mengetahui IP WiFi ID dari sebuah laptop juga dapat dilakukan melalui CMD atau Command Prompt. Caranya ialah sebagai berikut :
1. Buka CMD pada PC
2. Tuliskan “ipconfig” (tanpa menggunakan tanda kutip).
3. Carilah baris “IPv4 Address”, kemudian kamu bisa catat angka yang ditampilkannya.
4. Bukalah browser pada laptop untuk mengunjungi halaman WiFi ID, tepatnya ialah mengetikkan https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=(IP Address masing-masing perangkat)
pada address bar.
5. Setelah berhasil masuk ke halaman tersebut, klik tombol log out.

Mengatasi masalah logout WiFi ID gagal dapat dilakukan dengan berbagai cara. Jika cara pertama tidak berhasil, Kamu bisa menggunakan cara kedua atau pun sebaliknya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.